Sabtu, 28 Mei 2016

MENTARI DI BALIK MERAPI

MENTARI DIBALIK MERAPI
BANYUMARI
Dinginya udara pagi ini yang menusuk-nusuk pori-pori kulitku yang membuatku terbangun dari tidur nyenyakku, pagi ini adalah pagi pertamaku di dusun Banyumari. Dusun Banyumari teletak dilereng gunung merbabu sebelah selatan, yaitu tepatnya di desa Gantang, Kec. Sawangan, Kab. Magelang. Udaranya begitu dingin, yang membuatku terbangaun, dan seketika itu aku langsung bangun dari tidurku lalu ku ambil air wudhu untuk menjalankan sholat subuh.
Entah kenapa setelah menjalankan sholat subuh terlihat sedikit cahaya pagi yang menembus ventilasi-ventilasi kamarku dan membuatku berkeinginan untuk melihat keadaan diluar rumah, kaupun mengambil jaketku yang berada di cantelan kamarku dan bergegas keluar rumah menyongsong udara pagi ini. Akupun segera keluar rumah dan melihat-lihat keadaan pagi di dusun Banyumari dan terlihat beberapa warga yang telah bersiap untuk menjalankan aktivitasnya di pagi itu, ada yang telah menyalakan motornya untuk pergi ke pasar dan ada juga yang telah bersiap untuk pergi ke sawah. Dan ketika kulihat kearah timur aku telah disuguhi pemandangan alam yang sangat indah yaitu ku melihat gagahnya gunung Merapi yang di baliknya tersembunyi sang mentari pagi yang akan membuat udara di sini menjadi hangat lagi. Ku terus melihat keindahan alam disekitarku sambil menunggu mentari pagi muncul dari tempat persembunyianya. Tak sabar kumenunggu munculnya sang mentari karena dinginya udara pagi disini. Lalu ku bergegas kembali ke kamarku dan ku ambil sebatang rokok dan ku nyalakan rokokku untuk sekedar menghangatkan badan, lalu ku kembali keluar rumah untuk menunggu datangnya sang mentari.
Setelah sekian lama menunggu akhirnya datanglah sang mentari disisi timur dibalik gaganya gunung Merapai, mentari itu terlihat malu memunculkan dirinya, sedikit demi sedikit ia memunculkan dirinya. (itu mah ngak malu tapi rotasi buminya yang pelan huuuuuuuu), dan akhirnya mentari itu menampakkan kegagahanya tepat diatas gunung Merapai, dan membuat udara disekitar Banyumari menjadi normal kembali. Terimakasi Allah, terimakasih mentari pagi.
-GORESAN PENA HAMASISWA~

Tidak ada komentar: